Rabu, 24 September 2008

SEORANG MUALLAF YANG MENDAPATKAN HIDAYAH ( KISAH NYATA )





Pada hari ini, seperti biasanya para jemaah yang melaksanakan ibadah sholat dilingkungan Departemen Hukum dan HAM, khususnya dimesjid khusnul khatimah, mereka melaksanakan ibadah sholat dengan khusuk, tapi pada saat mendengarkan thaksiah yang seperti biasa dilakukan setelah melaksanakan sholat zuhur agak sedikit berbeda karena pada hari itu yang memberikan thaksiah tidak seperti biasanya yang dibawakan oleh para ustad tetapi dibawakan oleh seorang muallaf , artis dan bintang film. Siapa yang tidak kenal dia, L. MANIK namanya, pada saat acara thaksiah berlangsung para jemaah mendengarkan dengan seduh dan tertawa.
L. Manik menjelaskan tentang hidupnya, mengenai tantangan yang dihadapinya ketika dia masuk agama islam, sebelumnya L. Manik adalah agama kristiani dan dia adalah salah seorang yang benci dengan agama islam, tetapi seiring berjalanya waktu, ia menikah dengan seorang wanita yang beragama muslimah dan dikaruniai oleh beberapa anak,. Pada saat itu L. Manik untuk mempertahankan agama kepercayaanya, ia pernah mengancam kepada istrinya untuk masuk ke agama kristiani kalau tidak ia akan menceraikanya. Tetapi dengan kesabaran seorang istri yang sholeha ia tetap mempertahankan agama muslimnya, pada saat itu L. Manik, mempertanyakan kepada istrinya kenapa kau tidak mau pindah agama, tetapi karena L. Manik orang yang bijak, ia membuat perjanjian dengan istrinya, jika engakau bisa meyakinkan aku dalam agamamu , aku akan masuk kedalam agamu tetapi sebaliknya jika aku yang bisa meyakinkanmu tentang agamaku maka engkau akan ikut kepadaku. Tetapi sang istri tetap saja mempertahankan agamanya. Ketika suatu hari L. manik pernah mendapatkan hidayah dari allah SWT. pada saat L. Manik sedang tertidur lelap datanglah anaknya yang membangunkan dirinya dari tidur dan sang anak berkata papa, papa, papa masuk agama islam ya, langsung beliau terhentak apakah tu tahtik ibunya atau memang nyata dilakukan anak saya.
Ketika sang istri pulang dari arisan, L. Manik bertanya kepada istrinya dengan suara hentak knapa kau menyuruh anak kita untuk mengajak aku masuk agama islam , sang istri menjawab aku tak menyuruhnya untuk berkata seperi itu, akhirnya L. Manik memanggil anaknya, tetapi ketika ditanyakan sang anak lupa. Dari situlah akhhirnya L. Manik mulai meyakini agama islam dan di berniat untuk berpindah agama dari Kristen menjadi islam atau yang sering disebut dengan muallaf, ketika mendengarkan niat tersebut sang istri langsung terhentak dan menangis karena akhirnya dikukan juga pintu hatinya. Akhirnya L. Manik pun masuk islam. Itulah sedikit mengenai pengalaman hidup L.Manik menghadapi tantang dalam menerima agama islam sebagai agamanya sekarang ini.
Akhir kata, L.Manik mengatakan bahwa orang muslim sekarang ini tidak menggambarkan agama yang muslimah karena sesama umat muslim saja kita tidak mau emnolong sesamanya. Hal itu yang sekarang ini menjadi amanah bagi kita semua umat muslim bahwa kita harus merubah sikap kita itu, karena dalam agama islam kita harus saling menghargai, menolong sesama dan saling mendoakan. Akhir waktu L. Manik mengakhiri thaksiah tersebut, dengan membaca basmallah. Amin.

Tidak ada komentar: